Opsi meliburkan anak sekolah khususnya di DKI Jakarta selama Asian Games 2018 berlangsung akhirnya disetujui.

Pemprov DKI Jakarta memutuskan untuk meliburkan siswa SMP, SMA, dan SMK di Jakarta selama penyelenggaraan Asian Games 2018, yaitu pada 18 Agustus sampai 2 September mendatang.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, sekolah libur demi memperlancar kegiatan Asian Games, khususnya kelancaran arus lalu lintas peserta dan tamu negara.

“Agar mereka membantu kelancaran Asian Games baik daripada menghadiri atau menyaksikan langsung,” ujar Sandiaga dalam rapat evaluasi progre dukungan Asian Games bersama Erick Tohir di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (6/4/2018).

“Kami memutuskan untuk meliburkan sekolah secara menyeluruh di wilayah DKI. Bukan hanya yang di sekitar venue atau sekitar Kampung Atlet, tetapi juga sembilan hari diliburkan dan diberikan tugas,” sambungnya.

Pilihan itu dilakukan lantaran Dewan Olimpiade Asia (OCA) menargetkan waktu tempuh perjalanan dari Wisma Atlet Kemayoran menuju venue di Kawasan Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, 34 menit.

Namun, target itu belum tercapai selama penyelenggaraan turnamen yang menjadi ajang uji coba atau test eventAsian Games 2018. 

Selain itu, Sandi juga akan mengatur jam kerja bagi pegawai perusahaan swasta yang kantornya berada di sekitar venue Asian Games, khususnya di Jalan Sudirman-MH Thamrin sesuai dengan jam sibuk (peak hour) pertandingan. 

“Untuk perkantoran, kami akan mulai berbicara secara konkret bagaimana kami bisa mengatur jam masuknya dari kantor-kantor tersebut, terutama yang berada di sekitar venue,” pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Resmi, Seluruh Anak Sekolah di Jakarta Diliburkan Selama Asian Games 2018, 
http://www.tribunnews.com/sport/2018/04/06/resmi-seluruh-anak-sekolah-di-jakarta-diliburkan-selama-asian-games-2018
Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *